BOS GOJEK MURKA DI CURANGI 7000 DRIVER SE NUSANTARA

Gojek tengah dirundung persoalan oleh mitra pengemudinya (driver) yang mengambil order fiktif. Menurutnya, perbuatan tersebut telah mencoreng mitra pengemudi yang sudah bersikap jujur dalam mengambil pesanan.

Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim, mengemukakan kalau selama dua bulan terakhir, pihaknya mendapatkan puluhan aduan yang diterima dari driver-nya yang jujur. Dikatakannya, kalau para driver tersebut kecewa dengan rekannya yang bermain curang dengan menyalahgunakan subsidi perusahaan dan membuat ratusan order fiktif yang akunnya palsu.

"Setelah kami dengarkan aspirasi para driver, selama satu bulan ke belakang, kami olah data tersebut. Ternyata lebih dari 7.000 driver se-nusantara terlibat dalam kasus order fiktif. Mereka tidak mengambil order nyata namun tetap menerima pendapatan jutaan per bulan," ujar Nadiem seperti dikutip pernyataannya di akun Twitter Gojek, Selasa, 2 Desember 2015.

Karena itu, Gojek 'menghukum' para driver yang terbukti membuat order fiktif. Keputusan tersebut berdasarkan pengamatan perusahaan yang cukup lama dan terbukti.

"Kami telah memberikan peringatan beberapa kali bahwa Gojek tidak akan pernah mentolerir kecurangan ini," tegasnya.

Meskipun kecewa, Nadiem mengaku akan memberikan satu kesempatan lagi kepada mitra pengemudinya yang bandel tersebut. Syaratnya, yaitu mengembalikan uang penipuan sebagai tanda komitmen mereka masih ingin menjadi bagian dari keluarga besar Gojek.

"Prioritas utama kami, dan selalu, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para driver di seluruh Indonesia. Hanya driver-driver terbaik dan bersikap jujur yang akan menjadi bagian dari keluarga besar Gojek," tulisnya.

Maka dari itu, aplikasi transportasi ini meminta komitmen dari driver-nya yang terbukti membuat order fiktif untuk mengembalikan kerugian jutaan rupiah yang mereka hasilkan dari order fiktif tersebut. kutip viva dot com

baca juga

mengharukan driver gojek bawa anak demi sesuap nasi

Didenda 92 juta driver gojek kepung bandung

0 Response to "BOS GOJEK MURKA DI CURANGI 7000 DRIVER SE NUSANTARA"

Posting Komentar